Wednesday, March 16, 2016

The Stardust Catcher (Novel)

SEGERA TERBIT

 


 


 “Apa harapanmu tahun ini?”
 Joe: Punya alternatif lain untuk berbahagia selain dengan mencari pasangan.

Mela: Mendapat tambahan umur setidaknya empat tahun lagi, yah.... biar bisa main remi lebih lama lagi sih.

Bermula dari secarik kertas dalam jaket di commuter line, Joe dan Mela bercengkerama lewat ask.fm. Selama setahun, hanya lewat media sosial itulah mereka berhubungan. Hingga Joe tertinggal rombongan saat liburan bersama teman-teman kuliahnya. Ia tersesat di Bali. Sendirian.

Saat itulah Sally Cinnamon muncul dan mengaku sebagai peri yang akan mempertemukan Joe dengan jodohnya. Wait, peri jodoh? Yang benar saja? Ditemani Sally, Joe berusaha mencari rombongannya. Petualangan yang mempertemukannya dengan Mela, si spa therapist yang sekarat.

Apakah Mela jodoh yang dimaksud Sally? Apakah Joe benar-benar tersesat dan bukannya sengaja menghilang karena protes akan perceraian orangtuanya?


Novel kedua saya akan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) di bawah lini Young Adult. Masih dengan setting Bali, menceritakan tentang seorang pemuda bernama Joe yang sedang mengalami masalah keluarga. Sesuai dengan lininya, segmen pembaca untuk novel ini adalah dewasa muda walaupun tidak menutup kemungkinan dibaca juga oleh orang di luar umur itu.

Yang menarik dari novel ini adalah kamu akan bertemu dengan Sally, peri cahaya yang ternyata adalah peri jodoh. Sally ini bertugas mempertemukan Joe dengan jodohnya. Nah, jika bicara mengenai jodoh, mungkin kalian akan membayangkan novel romance. Yah, memang ada unsur romannya sih, hanya saja sama seperti novel pertama, cinta bukanlah bahasan utama.

Sesuai dengan pengumuman resmi dari fans fage Gramedia Pustaka Utama, novel ini direncanakan terbit tanggal 31 Maret 2016 dengan harga Rp 48.000. 


1 comment: